About the Journal

Jurnal Sudut Pandang

Ingin memublikasikan tulisan, tetapi bingung di mana? Tenang, sekarang The Journal Publishing punya satu program baru yang disebut Jurnal Sudut Pandang  yang sudah ber EISSN: 2798-5962 (Online - Elektronik)

Program ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi karya-karya terbaik dari Dosen, Guru, Peneliti, Siswa, Mahasiswa, dan semua civitas akademika. Karya tersebut  berupa: artikel (Deskriptif, Argumentasi, Narasi, Eksplanatif, Prediktif) esai, puisi, sajak, artikel research maupun tulisan lain yang bertujuan edukasi.

Tujuan kami membuat program ini adalah untuk memberikan ruang menulis sebebas-bebasnya kepada penulis Indonesia, sehingga nantinya diharapkan menjadi ruang membaca dan belajar yang nyaman bagi semua orang.

Current Issue

Vol. 2 No. 12 (2022): Special Issue

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah mencurahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga luaran dari Seminar Nasional dan Call for Paper “Family Wellbeing” (Implementasi Psikologi Islam untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Keluarga) yang diselenggarakan oleh Prodi Psikologi Universitas Aisyiyah Yogyakarta dapat berjalan dengan lancer. Artikel jurnal ini memuat naskah hasil penelitian serta kajian literatur yang dipresentasikan dalam Call for Paper “Family Wellbeing”. Tema yang dipilih yaitu Implementasi Psikologi Islam untuk Meningkatkan Kesehatan Mental Keluarga. Tema ini dipilih karena penyelenggara memberikan perhatian pada dunia akademik, orangtua dan masyarakat akan pentingnya keluarga dalam proses peningkatan kesehatan mental seorang individu, sehingga anggota keluarga akan sehat tidak hanya secara fisik tetapi juga psikologis.
Semoga artikel jurnal ini dapat memberi manfaat bagi kita semua, baik dalam pengembangan ilmu psikologi dan pendidikan serta masyarakat pada umumnya. Artikel jurnal ini juga diharapkan dapat menjadi referensi bagi upaya pembangunan masyarakat pada umumnya dan anak bangsa pada khususnya. Kami menyadari bahwa penyusunan artikel jurnal ini jauh dari sempurna, untuk itu kritik, saran dan tanggapan yang bersifat membangun sangat kami harapkan demi kesempurnaan di masa yang akan datang. Akhir kata, kami mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan yang ada, serta terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Panitia, Peserta, Pemakalah dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah berupaya mensukseskan Seminar Nasional dan Call for Paper “Family Wellbeing”. Semoga Allah SWT meridhoi semua usaha baik kita.

Published: 2022-12-10

Full Issue

Artikel

View All Issues